menyuper-hero kan super hero

Indonesia yang notabene adalah negara yang pernah di jajah pastinya punya banyak banget pahlawan-pahlawan yang dulunya bertaruh nyawa hingga akhirnya saya bisa duduk di sepan layar komputer dan membuat post ini.

emang klise sih kalau saya bilang warga Indonesia ini kurang ngehargain pahlawannya sendiri, saya sendiri juga terbius banget waktu liat christian Bale yang jadi Batman di trilogi The Dark Knight.

Karena saya manusia yang hakikatnya merespon pada situasi alam sekitarnya maka saya membuat serangkaian karya yang maksudnya berupa menyindir sikap warga indonesia (termasuk saya :p) yang kurang menghargai pahlawannya

judulnya menyuper-hero kan super hero




semua coretan yang ada di atas uang tersebut asli buatan saya.

Seperti yang kita udah pada tau uang yang berlaku di negeri kita ini semua nya ada gambar pahlawannya, tapi menurut saya kebanyakan dari kita cuma nganggep mereka itu suatu tokoh yang bikin uang yang disebut rupiah itu jadi berwarna-warni.

Oleh karena itu apa perlu mereka pake kostum yang simbolis supaya dianggap 'hero' oleh rakyatnya sendiri, pake topeng supaya banyak yang nge-fans? 

1 comment:

monggo dikomentarin :D