epic sukabumi


Dilema jadi mahasiswa itu adalah pas sibuk jadi bener-bener sibuk, dan pas nganggur itu bener-bener nganggur. Pengen liburan tapi belum ada pemasukan. Akhirnya setelah kasak-kusuk sana-sini munculah wangsit untuk liburan di kampung halaman temen saya, Dani. Dengan pertimbangan pasti lebih irit karena bebas biaya tempat menginap dan makan (opertunis hehe :p)
Hari keberangakatan pun tiba, dari sekian banyak orang yang diajak yang menyanggupi akhirnya cuma berempat, saya, ninis, dani dan jodi. Oke kita pun segera meluncur ke terminal bus Lw. Panjang.
ga nunggu lama Bus yang bakal nganterin kita ke Sukabumi pun datang, kata Dani sejauh yang dia alami bus yang paling enak untuk ke Sukabumi itu Bus MGI.

Penampakannya kurang lebih kayak gini 

Harga tiket nya Rp.21.000,- cukup murah kalau kata saya soalnya tarif ojek dari rumah saya ke kampus aja 25 ribu -,-

Perjalanan ternyata ga makan banyak waktu, 4 jam kemudian saya sudah menginjakan kaki di tanah Sukabumi. Ternyata angkot di Sukabumi itu lucu-lucu bener-bener warna-warni kaya crayon, waktu itu saya nyegat satu yang warna kuning untuk sampai ke rumahnya Dani. Di perjalanan ke rumahnya dani ternyata ada satu mesjid yang unik, mesjidnya itu berbentuk kapal lengkap dengan kolam yang di set seakan-akan jadi laut dibawah 'mesjid-kapal' itu. Sayang ga bisa saya foto karena waktu itu kamera belum di isi baterainya. Sampai di rumah dani hari udah gelap akhirnya kita semua milih tidur.
Besoknya Dani ngajakin kita semua ke situ gunung, ga jauh tempatnya cuma sekali naik angkot (sekarang yang merah). Oh iya di sukabumi itu mau jauh dekat tarif angkotnya sama Rp.4000 kalau pelajar Rp.2000.
20 menit kemudian kita udah sampai di komplek wisata situ gunung disana kita wajib ngebayar Rp.5000, dengan harga segitu kita bisa ke situ gunung, bumi perkemahan dan air terjun tanpa kena charge lagi.

Setelah jalan kaki sekitar 30 menit-an kita sampai di Situ Gunung, 
suasana tenang di situ gunung


anak-anak sma yang keliatannya pada mabal hehe



Disana kita boleh milih antara rakit atau perahu yang bisa dinaikin untuk keliling danau tarifnya tetep sama Rp.5000/orang

Setelah capek foto-foto di pinggir danau yang sama orang sunda disebutnya 'situ' kita akhirnya kita lanjut jalan menuju air terjun yang saya lupa namanya.
Ternyata untuk sampai ke air terjunnya kita harus jalan memutar dan sedikit ber-trekking ria karena jalanannya yang sedikit berbatu dan berlumpur. Kasian Ninis ternyata salah kostum, sepatunya (flat shoes) beberapa kali bikin dia kepeleset.

Setelah sekian lama akhirnya suara deru air terjun kedengaran juga lelah perjalan kesini terbayar dengan terpaan air dingin yang sejuk.
kata dani tempat ini enak banget buat nge-galau haha


Hasrat untuk main air pun tak tertahankan akhirnya saya nyebur juga, bak gadis desa yang lagi mandi-mandi cantik di sungai. Bahkan saya sempat main model-modelan juga sama dani yang emang doyan banget buat di foto 
maaf ya loreal ini cuma bercanda :p
Setelah puas akhirnya kita pulang juga, kaki udah pegel banget begitu nyampe rumah langsung pada tidur semua. Abis magrib kita semua bangun dan langsung dress-up karena kita mau menjajal kehidupan malam kota Sukabumi ceilee.
Sukabumi itu menurut saya untuk soal hiburan-kotanya cukup murah, karaoke disini kalau hari biasa 30 ribu udah dapet ruangan large, dan ternyata tempatnya cukup bagus dan lagunya juga lengkap. Setelah lelah ber-karaoke ria saya nyicip piscok (pisang cokelat) yang katanya cukup terkenal disini. Letaknya juga cukup strategis di depan sebuah mall dan di seberang tugu pusat kota Sukabumi. Begitu pesanan datang saya lagsung menyomotnya hingga tangan dan mulut belepotan cokelat, enak serius. Cokelatnya itu beneran cokelat dan leleh gara-gara kepanasan. top.

wuiih coklatnya leleh tuh, slurpp
sang tour-guide foto di depan tugu, mirip tugu jogja yaah
Besok paginya kita semua pulang ke Bandung deh tadinya pengen ke Pelabuhan Ratu namun dompet berkata lain hehe. Sekian trip ke Sukabumi mohon maaf kalau ada salah kata :D









            












No comments:

Post a Comment

monggo dikomentarin :D